Senin, 28 Desember 2015

Sands Skypark, Marina Bay Sands, Singapore


Penasaran. Begitulah yang ada di benak saya tentang Sands Skypark di Marina Bay Sands ini. Selain karena letaknya di hotel terkenal, tergolong baru, mewah pula, juga karena saya lihat gambar-gambar di internet, kliatannya sih asik. 





Untuk penghuni hotel, gratis ke skypark dan tentu saja bisa ke kolam renangnya yang wow itu juga,sedangkan untuk umum harus bayar S$ 23 tapi tidak bisa akses ke kolam renang. Mahal buat ukuran kantong saya, cuma buat foto-foto di langit. Hehe..
Tiket ke skypark dibeli di bagian luar hotel, di samping pintu keluar tower 3, yaitu arah Helix Bridge. Menuju  loket tiket kita harus turun ke basement B1.



Sekeluar dari lift, sebelum memasuki area skypark, pengunjung diambil fotonya, nantinya foto akan dicetak dengan background skypark. Foto dihargai S$50. Saya menolak membeli. Maaf saja, hampir 500ribu rupiah untuk satu foto, saya pikir tidak worth-lah. Sales personnya juga sedikit "memaksa" saya untuk beli. Saya cuma say sorry...



Foto-foto yang saya ambil dengan hape andalan ini terasa tidak maksimal karena saat saya tiba, gerimis sudah mulai turun, padahal waktu di lantai dasar sebelum naik, cuaca cukup cerah. Buru-buru aja fotonya, sebelum deras. Langit sudah sangat gelap. Memang harus diperhatikan faktor cuaca, kalau hujan, kita tidak bisa kemana-mana, tidak ada tempat berteduh, selain keluar dari skypark dan turun ke hotel. Skypark ada di lantai 57 hotel MBS.



Menurut saya, sebetulnya sama saja situasi skypark ini dengan rooftop lain. Di sini lantai memakai kayu, mungkin untuk mengurangi suhu panas saat siang hari. Pemandangan yang kita dapat adalah Singapore Flyer,  Merlion Park dan Gardens by the bay. Ada semacam cafe sekedar untuk minum ringan, dan ada pula resto bagusnya, saya tidak perhatikan namany, dan apakah pengunjung bisa akses ke resto -resto di sini, meskipun berada di tempatvyang sama. Sepertinya sih harus reservasi dulu..



Bagaimana pun juga saya yakin masih banyak orang yang penasaran, ingin tahu. 
Okelah, boleh datang... #janganliatharganya#



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar