Senin, 26 Juni 2017

Garden of Stars, Tsim Sha Tsui, Hong Kong


5 Hari Travelling ke Hong Kong dan Macau - Jilid 10



Pagi ini perjalanan saya akan dimulai dari Nathan Road ke Garden of Stars, kemudian masih jalan kaki sampai Clock Tower,  lanjut ke 1881 Heritage, kemudian naik bis ke Sky100 dan berakhir di Disneyland. Namun masing-masing tempat sebisa mungkin saya posting terpisah.
Rutenya berat yah... Hehe...

(Catatan : Garden of Star saat ini sedang dalam renovasi sampai akhir 2018, jadi selewat itu, cerita dan gambar dalam posting ini menjadi tidak berlaku)

Tsim Sha Tsui jam 8 pagi
Sebelum jalan, kami isi amunisi dulu, sarapan ringan di Cafe de Coral di CKE Shopping Mall, hanya sekitar 50 meter dari guesthouse. Karena masih pagi, mall belum buka, tapi cafe sudah buka, naik saja via eskalator, cafe ada di sisi kanan. Cafe ini punya banyak cabang, bahkan di bandara Hong Kong juga ada. Semacam waralaba lokal.



Jadi tidak heran, kalau pagi begini cafe sudah ramai pengunjung. Makanan enak. Ada menu ringan ada menu berat. Tinggal disesuaikan dengan selera saja. Catatan, kalau pesan teh tawar, kita akan dapat teh susu tanpa gula. Bagusnya bawalah gula dari rumah. Hehehe...


Setelah selesai sarapan, kami jalan kaki ke sampai ke ujung Nathan Road mengarah ke Space Museum yang terlihat kubahnya. 





Lokasi Garden of Star di sisi yang sama dengan Nathan Road. 

Sampai di ujung Nathan Road, belok kiri menuju Garden of Star

Karena lokasinya satu sisi dengan Nathan Road, sebenarnya dari perempatan ini kita bisa langsung belok kiri, lurus saja sepanjang Salisbury Road, namun untuk mendapatkan pengalaman yang sedikit berbeda berjalanlah melalui pedestrian subway, seperti skema berikut ini :


Jalur warna biru muda dengan kotak dot, adalah jalur pedestrian subway

Saya memilih lewat subway saja, nanti arah sebaliknya saya akan selusuri Salisbury Road sampai ke Space Museum,  pikiran sih supaya pergi pulang beda jalur.



Di sepanjang koridor subway pedestrian dipasang gambar-gambar artis-artis Hong Kong lengkap dengan sejarah dan ceritanya, pedestrian ini dinamai Starry Gallery


Ternyata panjang juga... Hehe..  dan gerah juga, tidak ada AC nya. Apalagi Hong Kong lagi panas-panasnya Juni begini...



Keluar dari subway pedestrian, saya ikuti petunjuk arah ke Garden of Stars.


Tepat sebelum memasuki Garden of Stars



Saya pernah ke sini tahun 2013, dan tempatnya bukan disini. Dulu kalau kita foto bersama patung Bruce Lee, laut menjadi latar belakangnya. Tapi sekarang sudah tidak lagi.


Menurut saya, yang dulu lebih bagus dibanding yang sekarang. Kalau dulu, menurut saya, terasa "megah" karena terletak di samping laut.  Namanya juga sementara, jadi kurang mantap-lah...
Mungkin nanti akhir tahun 2018 sudah amat sangat mantap setelah selesai renovasi. yang artinya saya harus ke Hong Kong lagi yaa... hhmm...




Kalau sekarang, sekeliling dipagari oleh gedung tinggi, dan hanya seperti taman sederhana saja, taman yang ada patung Bruce Lee nya.. Kurang eksklusif, atau apalah - susah cari istilah yang pas... 


Patung Bruce Lee

Selain patung Bruce Lee, patung Anita Mui juga menjadi icon di taman ini.



Terdapat cetakan telapak tangan para artis ternama Hong Kong. Semua sculpture dipindahkan ke sini, termasuk patung babi emas itu..



Poster ini menceritakan perjalanan karir Anita Mui


Disediakan bangku-bangku di sekitarnya. Sebetulnya kalau sore mungkin asik ya duduk-duduk di pinggir taman ini. Masalahnya saya disini sekitar jam 10an, luar biasa teriknya matahari.




Saya tidak berlama-lama di sini, selain karena memang "tidak terlalu menarik" juga karena saya kejar "tayang" mesti ke Disneyland menjelang sore.
hehehe....

Kita tunggu saja hasil renovasinya, yang jelas, Hong Kong memang selalu berbenah. Kata orang, dimana sih di Hong Kong yang tidak ada pekerjaan konstruksi...? Di setiap area pasti ada...

Tsim Sha Tsui Promenade

Mengenai Garden of Stars, bisa dibaca di website Hong Kong Extras/whats new dan satu lagi mengenai previous Avenue_of_Stars

Bisa juga dibaca di Discover Hong Kong/avenue_of_stars



Rute pagi ini, Goldencrown - Cafe de Coral - Garden of Star - Space Museum


Turun dari Garden of Star,  foto sedikit di ujung TST Promenade yang pinggir laut, kemudian berjalan kaki menuju arah Space Museum, lagi-lagi foto-foto sejenak, lanjut ke Cultural Center. Cuma foto di tangga aja... hahaha..






Di Jilid 11 saya akan ceritakan sedikit tentang 1881 Heritage dan Clock Tower.
yuuuukkk... marii...



Hong Kong Cultural Center, saat ini juga sedang renovasi, sebelum "hilang" setelah renov, wajib foto disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar