Sabtu, 01 Juni 2019

Sekitaran Seoul City Hall


Korea Selatan Hari ke-1 

Setelah sarapan roti selai dan teh tawar, kami keluar First Stay Hotel dan jalan kaki ke arah City Hall station karena dekat dengan penginapan kami. Foto-foto di lapangan City Hall yang dinamai Seoul Plaza. 







Di seberang Seoul Plaza terletak Deoksugung Palace. tapi foto saya ini justru malam hari, saat baru tiba di Seoul. Foto yang pagi tidak ada yang asik untuk dipamerkan... hehe..


Saya tidak memasuki area palace, kami hanya foto-foto di sisi palace, yang terkenal dengan sebutan Deoksugung Stone Wall Road, dan merupakan salah satu spot shooting film Goblin.


Sayangnya pagi ini banyak pedagang kaki lima di sepanjang jalan, jadi sedikit repot mau foto-foto.   




Stone-wall road ini sebetulnya adalah dinding atau pagar Deoksugung Palace, lumayan panjang, menyambung sampai Seoul Museum of Art. 




Ini pintu samping Deoksugung Palace, namun tidak terbuka untuk umum, wisatawan wajib masuk dari pintu utama, yang saya sebutkan tadi, di seberang Seoul Plaza, di jalan utama.  



Di jalan ini juga terletak Kedutaan Besar Amerika Serikat.  


Selesai sampai di sini, kami kembali lagi ke jalan tadi, ke arah City Hall Station. Pintu station terlihat jelas tandanya, dan berupa tangga untuk aksesnya. Oh iya di Korea lumayan gempor, beberapa station tidak ada eskalator, lift seperti pada umumnya hanya untuk penumpang tertentu, yaitu orang tua, ibu hamil dsb. 

Sekedar informasi, City Hall Station melayani 2 kereta, yaitu Line 2 (hijau) dan Line 1 (biru tua). Perhatikan peta di bawah ini, di sisi kiri station terlihat Deoksugung Palace dan Deoksugung Stonewall Walkway, dan tentu saja ada area hijau Seoul Plaza.

Untuk petunjuk arah gunakan aplikasi https://play.google.com/Naver_Map , Google Maps menurut saya kurang bisa diandalkan. Saya rasa hal ini berkaitan dengan kondisi politik Korea Selatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar