Sabtu, 21 September 2013

Stanley Market, Hong Kong


Bagi para penggemar shopping, Stanley Market, pastilah menjadi salah satu destinasi wajib saat travelling ke Hong Kong.


Pasar ini bisa dicapai dengan bis kota nomer 6, 6A, 66, 6X, dengan tujuan Stanley Bus Terminus. Terminalnya di seberang pasar.

Seperti pada umumnya pasar tradisional, disini juga terdapat perpaduan kaki-lima dan toko-toko. Namun hampir semuanya menjual barang-barang yang sama, tas, dompet, busana, koper, accesories, souvenirs, pernak-pernik untuk rumah, dsb.


"pintu masuk" menuju pasar

Pasarnya sendiri tidak terlalu luas, dan sepertinya tidak ada toko yang berpendingin ruangan. Jadi bersiaplah untuk keringetan, jika berkunjung ke sana pada siang hari, musim panas...  Apalagi pasar ini "bersebelahan" dengan pantai. 




karena saya termasuk yg "hobi pipis", toilet adalah hidup & mati saya. hehehe




Setelah puas berbelanja dan "melihat-lihat keramaian yang ada" kami menikmati makan siang di Stanley Waterfront. Jangan kuatir, banyak resto disitu, tinggal pilih aja di sepanjang jalan Stanley Main Street. Harganya reasonable kok...


Keluar dari pasar menuju Stanley Main Str (Stanley waterfront)

 







Sebenarnya ada Blake Pier dan Murray House di Stanley Str ini, yang musti dikunjungi buat berfoto ria, tapi sayang sekali saya tidak ke spot-spot itu, karena sore hari harus kejar feri ke Macau. Cukup melihat dari kejauhan. hehehe...

Blake Pier di latar belakang


Murray House di latar belakang







Tidak ada komentar:

Posting Komentar