Selasa, 27 Mei 2014

Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat


27th May 2014, Makan Siang di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Dari Pink Beach, kami menikmati makan siang di rumah makan Lesehan Asri, Jl. Basuki Rahmat No. 18, Praya Lombok Tengah. Telp. 0370-653847.
Masakannya luar biasa... Jika ada kesempatan ke Lombok, saya pasti makan di resto ini lagi, dari Tanjung Luar sekitar 25 menit.



Saya suka banget "Beberok"nya, semacam sambal mentah terasi. Puedez.
Restonya lumayan luas, sejuk, karena banyak pohon. Ada lesehan juga.



Plecing kangkungnya sangat rekomended. Kebetulan di keesokan harinya, kami menikmati makan siang di Mataram, di sebuah resto terkenal. Menurut saya plecing kangkung Resto Asri ini lebih enak dibanding resto di Mataram tersebut. Bagi yg suka pedas, beberok juga boleh dicoba. Dijamin tidak kecewa. Hehehe.....
Waktu saya minta kerupuk (maklum, orang jawa -makan rasanya wajib ditemani kerupuk) pelayannya mengatakan kalau hari ini tidak ada kerupuk, dan ditawari kerupuk kulit. Kami
setuju saja.
Dan.... Waktu kerupuk kulit datang.... Luar biasa mantabs, baru digoreng, renyah, tipis, dan yg penting enak banget..

Di resto ini selain meja makan biasa dengan kursi, disediakan juga lesehan. Bersih. Sejuk. Karena selain banyak pohon, atapnya dijalari tanaman rambat. Toilet juga bersih.




Ada dua atau tiga tempat terpisah untuk meja makan. Dan semuanya dengan meja besar. Jika anda datang dengan grup, pasti selalu ada tempat untuk  bersama-sama di satu meja.






Jadi, kalau ke Pink Beach, jangan lupa mampir ke resto Asri ya...

Setelah makan, kami melanjutkan perjalanan menuju Teluk Nare, untuk menyeberang ke Gili Trawangan. Tiba di Teluk Nare hari sudah gelap, untung kami sudah sewa speedboat, karena kapal umum hanya beroperasi sampai jam 2 siang saja. Kami sewa speedboat seharga Rp. 800.000 pergi-pulang, maksud saya biaya tersebut adalah biaya menyeberang ke TrawangĂ n dan biaya untuk menyeberang kembali ke pulau Lombok.


1 komentar:

  1. untuk boat kecil yang muat 6-8 orang biayanya biasanya hanya 400an ribu, pp. 800an itu untuk boat besar yang muat 12an orang

    BalasHapus