Sabtu, 05 November 2016

Kebun Bunga Begonia, Maribaya, Lembang, Bandung





Setelah menghabiskan waktu di Maribaya Spa and Resort, kami menuju tujuan berikutnya yaitu Kebun Bunga Begonia, yang memang lokasinya "segaris" dengan resort tsb.

Bepergian atau jelasnya wisata saat musim hujan memang agak-agak mengesalkan gimana gitu.... Setiba di kebun ini, hujan turun deras, jadi tidak bisa beraktifitas. Alias harus diam menunggu.  


Kami menunggu hujan reda sambil minum coklat dan kopi di resto Gloria di dalam kebun. Tahu pedasnya lumayan enak. Cocok buat menemani coklat hangat saat dingin begini.




Setelah hujan reda, barulah kami "memutari" kebun, foto-foto di setiap spot yang ada. Saya pikir, saya kok  begini amat ya, jalan 4-5 langkah, berhenti, foto, jalan dikit lagi, foto lagi... Lebay, kata anak-anak jaman sekarang. Tapi gimana lagi, tempat ini memang cuma buat foto... Pada sore hari, seperti sekarang, sekitar jam tigaan, pengunjung jarang, jadi tidak perlu antri buat foto.



Yang pasti, menurut saya sih, kebun ini memang dibuat berusaha memuaskan pengunjung yang memang hobinya foto. Karena bisa dilihat disini, ada spot-spot buatan dengan ornamen macam-macam yang lucu. Siapa yang tidak ingin foto ?? Terutama perempuan remaja, tapi ibu -ibu setengah baya juga banyak sih...



Tanaman berbagai jenis, berwarna-warni ada di kebun ini. Meskipun tidak luas, kalau buat foto-foto, cukuplah, menurut saya. 


Kebun ini jelas bukan dibuat untuk kepentingan olah raga. Jangan berharap bisa jalan kaki sampai keringatan, apalagi jogging. 


Kebun juga bersih, tertata dengan baik, dan rapi. Jalur orang sudah di-paving block, jadi tidak berlumpur saat hujan.



Terdapat barang-barang bekas yang yang dipoles cantik dan dimanfaatkan untuk mempercantik kebun, dan tentu saja biar bisa dipakai buat foto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar