Minggu, 11 Juni 2017

Houbii Adventure Park, Pondok Indah, Jakarta


Lokasinya bersebelahan dengan Pondok Indah Golf, jadi mudah juga untuk menuju Pondok Indah Mall. Arena permainan dan olah raga ini sedang ramai-ramainya di Jakarta dsk. Saya ikut-ikutanlah meramaikan bersama keponakan saya. Saya cuma mengantar dan mendampingi di dalam, tidak bermain atau memakai peralatan dan fasilitasnya. Gratis untuk pendamping.




Untuk anak-anak yang bermain harus memakai kaos kaki Houbii. Jadi harus beli di tempat, kecuali yang sudah punya ya. Sedangkan untuk mendamping tidak harus memakai kaos kaki Houbii tapi wajib memakai kaos kaki.



Paling depan kita disambut oleh arena "outbound" di foto atas. Permainan ini bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian anak-anak.  Di sisi yang lain,  terlihat ada seluncuran. Saya tidak habis pikir, kenapa seluncuran dibuat hampir 90 derajat kemiringan ?  



Tiket bisa dibeli online, lebih praktis menurut saya. Meskipun beli di tempat juga bisa. Ini website Houbii http://www.houbii.com/tickets/ 

Sebelum melakukan transaksi pembelian tiket, isi dulu data-data pengunjung di menu WAIVER berikut linknya http://www.houbii.com/waiver/
 
Pengalaman saya, pada saat pembelian tiket selalu gagal, akhirnya saya hubungi Customer Service, ternyata harus isi WAIVER terlebih dahulu, dan ternyata benar, setelah isi Waiver, pembelian tiket menjadi lancar jaya.



Houbii adalah taman trampoline sejatinya, jadi dari depan sampai ujung dalam acaranya lari-lari dan lompat-lompat. Banyak juga remaja yang datang, mereka lelompatan, jadi semacam olah raga. Saya lihat mereka sangat berkeringat. Tapi melompat di trampoline memang mengaktifkan semua otot-otot badan kita. Silahkan dicoba.



Arena ini banyak dimanfaatkan untuk anak-anak, karena tidak didominasi dengan trampoline, lebih ke arah ketangkasan. 



Arena "sepak bola" juga ada, disediakan bolanya, dan dipagari dengan jaring. Untuk keselamatan pengunjung yang lain, tidak terkena bola tendang



Remaja-remaja sedang "adu tinggi" dan adu ketangkasan lompat. Seru juga.



Yang mau basket juga ada.



Kantong udara besar, selepas lompat di trampolin kuning, anak-anak menjatuhkan diri di kantong biru ini.Hehe... 



Di tembok disediakan arena panjat tebing, kalau tidak mampu, tidak masalah, lompat saja, dan masuk ke arena box-box spons. 

 
 

Di tengah-tengah arena, para ibu menunggu anak-anak bermain. Arenanya memang tidak terlalu luas, bisa jadi akan membosankan, tapi memang jam bermain dibatasi, hanya 2 jam saja. Saya pikir, itupun sudah cukup, dan sudah lelah mereka bermain.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar