Sabtu, 11 Juni 2016

Ecogreen Park, Batu, Malang


Letaknya bersebelahan dengan Batu Secret Zoo, di sisi kanan BSZ, jalan kaki aja, dijamin tidak bikin pegel. Tapiiii... hmm..


 Di dalam taman terdapat patung-patung yang dibentuk dari "sampah-sampah" yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat bagus.

ini limbah kayu
  
Yang ini limbah logam

Jalur jalan kaki yang panjang, lumayan bikin pegel, tapi memang banyak yang bisa kita lihat dan pelajari. Terdapat sederetan panjang kandang burung, dari berbagai negara. Sebagian besar belum pernah saya lihat di kebun binatang yang pernah saya kunjungi. Menurut saya, sedikit kurang pas dengan tema "ecogreen" nya. Kenapa semua burung burung ini tidak digabungkan di Batu Secret Zoo aja ?


Ada juga wahana edukasi penanaman jamur, penangkaran lebah madu dan ada juga penjualan pupuk.

  

Tempat ini cocok buat keluarga, anak-anak bisa menikmati, yang tua pun bisa menikmati. Setelah melewati taman terbuka untuk burung di bagian depan, kita akan tiba di wahana permainan musik dengan media air. 


 Mengelilingi taman dengan trem juga bisa, namanya Jungle Adventure. Atau mau sepeda listrik, ada juga. Tapi ingat, yang ini bayar yaa...

 



 Sama seperti taman pendidikan yang lain, baik yang di Bandung atau di Jakarta, disini juga ada binatang-binatang dalam area tertentu dimana pengunjung bisa berinteraksi dengan binatang-binatang tersebut

 

Ternyata di bagian dalam masih ada kandang berbagai macam ayam dan burung lagi. Baaaaanyaakkk macemnya...

 

Baru disini saya liat ayam cantik begini

 



Ada yang menarik, ornamen tulisan yang terbuat dari kumpulan tutup botol. Ide yang kreatif

 
 



 

Dua buah robot yang tersusun dari limbah
 

Puas jalannya, puas juga matanya.. Hati jadi puas...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar