Sabtu, 11 Juni 2016

Museum Satwa, Jatim Park 2, Batu, Malang


Setelah puas mengelilingi Secret Zoo, giliran berikutnya adalah Museum Satwa. Museum ini juga sangat menarik. Yang namanya museum, artinya di dalam berisi "hal-hal lama, kuno, dan bersejarah"


Namun yang kuno-kuno disini berkesan tidak biasa alias luar biasa. Di dalamnya kita melihat patung-patung binatang nan cantik yang masih atau pernah hidup di beberapa bagian dunia.


Jika diamati benar-benar, patung-patung tersebut terlihat istimewa, karena mereka bukan buatan manusia sepenuhnya, mereka dibuat dari bangkai binatang asli dan "dipoles" sana sini, dan akhirnya terlihat sangat alami. Seperti aslinya. Bagus.


Dan yang lebih menarik adalah mereka didisplay dalam suatu ruangan dengan lukisan latar belakang dan asesoris yang menunjukkan habitat merka selama hidup.


Sehingga museum terlihat cantik dan terasa tidak membosankan.


Pada dinding museum juga terpasang alat-alat peraga sebagai sarana edukasi. Yang pastinya tidak semua orang mengetahui mengenai hal-hal yang disampaikan. Bahkan mungkin banyak hal yang ternyata baru kita pahami saat membaca alat-alat peraga ini.


Bahkan patung-patung ikan pun dibuat seolah-olah berada dalam aquarium. Berikut ini beberapa foto di dalam museum. Cantik kan ? Luar Biasa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar