Minggu, 02 Oktober 2016

Adventist Hospital, Penang, Malaysia, edisi 1


Ada apa aja di Adventist Hospital Penang ? Berikut saya sajikan foto-fotonya.




Benar sekali slogan ini, para dokter hanya membantu, percayalah dan serahkan semua kepada Tuhan, hanya Dia-lah satu-satunya Sang Penyembuh.




 Datanglah pagi-pagi jam 7 untuk ambil nomer antrian, jam segitu pun sudah ada beberapa orang yang menunggu padahal pintu masuk ke area pendaftaran masih belum dibuka. Setelah ambil nomer antrian, saya turun lagi untuk sarapan, sambil menunggu jam pelayanan dimulai. Saya kembali lagi jam 8 saat pintu dibuka, salah seorang staffnya memanggil per nomer urut untuk melakukan proses pendaftaran, dan pilih dokter.

ruang pendaftaran merangkap ruang tunggu



Meskipun rumah sakit ini berbasis kristen, namun banyak pasiennya yang non kristen. Dan yang jelas banyak juga pasien dari Indonesia.


Setelah bertemu dokter, obat bisa ditebus di lantai dasar, lokasinya di penghubung gedung depan dan gedung belakang


Di samping counter obat (pharmacy) adalah ruang rontgen (Diagnostic Imaging). Kadang-kadang dokter yang mendaftarkan pasien ke ruang rontgen, kalau dianggap perlu segera. Jika harus daftar sendiri, masuklah ke dalam untuk mendaftar dan ambil nomer antrian foto.




 Di dalam ruang rontgen, tempat pendaftaran juga disini


Inilah daftar dokter-dokter di rumah sakit Advent, masih ada satu papan lagi yang tidak saya ambil gambarnya 

 
Jam 6.30an saya sudah sampai di rumkit, agak kuatir juga sih, kuatir tidak bisa sarapan, hehe... karena sepengetahuan saya rumkit ini sangat ramai pengunjung, jadi sepertinya perlu waktu antri, padahal sore saya sudah harus terbang kembali ke jakarta. Ternyata kekuatiran saya tidak terbukti, saat menuju gedung belakang saya justru melewati kantin. 
Senang sekali...


Ruangan luas, menu beraneka macam. Meskipun belum lengkap banget karena masih terlalu pagi tapi menu yang ada sudah cukup untuk sarapan. Nasi atau mie atau bihun, tahu kukus, sosis dan telur. Setelah saya selesai makan, masakan sudah bertambah jenisnya. 


Harga juga reasonable, sama dengan harga kalau kita sarapan di luar rumkit. 


 
Buat yang hendak berobat ke rumkit ini, semoga tulisan saya ini sedikit membantu. Semoga cepat sembuh dan pulih seperti sedia kala.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar