Minggu, 02 Oktober 2016

Adventist Hospital, Penang, Malaysia, edisi 2

Karena saya hanya perlu konsultasi dengan dokter di Penang Hospital, jadinya saya pilih hotel kecil aja, di seberang rumkit. Tiba dengan pesawat Air Asia sudah siang dan menjelang sore baru tiba di penginapan. Setelah check in, masuk kamar dan istirahat sebentar, saya keluar lagi dari hotel, sekedar untuk melihat rumkit, dengan harapan supaya esok pagi lebih mudah untuk menjelajahi rumkit. Waktu saya terbatas, besok sore saya sudah harus terbang kembali ke Jakarta.

saya menginap di Apple 1 Hotel, sangat standar

Rumkit ada di "seberang" penginapan

Setelah "survey" ke Penang hospital, saya tidak langsung kembali ke penginapan, saya berjalan di sekitaran situ, ada apa saja di sekitaran penginapan dan rumkit.

Tepat di seberang rumkit dan di samping hotel saya, terdapat komplek ruko dengan hotel, tentu saja kelasnya lebih tinggi dari hotel yang saya pilih, George Town City Hotel namanya

Di kompleks ini terdapat toko-toko menjual aneka barang, baju, makanan, oleh-oleh, bahkan ada juga bar dan karaoke. Di lantai dasarnya ada minimarket buka 24 jam dan KFC, idola warganegara Indonesia, hehehe.....

Berjalan menjauh dari hotel, satu blok di belakang hotel adalah kawasan wisata makan dan area komersial.

Yang pertama kali terlihat di seberang jalan adalah Plaza Gurney, sama seperti di Indonesia, banyak toko di dalam dan aneka restoran.

Masuklah ke dalam mall, sampai ke arah pintu keluar di belakang, lebih banyak restoran di sana. Tempat ini menarik juga untuk menghabiskan sore. Apalagi di belakang sudah terlihat pantai, warga setempat menamakannya Pesiaran Gurney.

Setelah di luar, bagian ini juga merupakan pintu masuk, jika di akses dari arah pantai

Di sisi kanan Plaza Gurney terdapat Hotel G, yang sebetulnya "menempel" dengan Plaza Gurney.

Memasuki lobby Hotel G

Lobby Hotel G

Keluar dari Hotel G, saya melalui pintu yang berbeda, dan tibalah saya di taman bermain, di samping Plaza Gurney

dari taman ini saya berjalan ke sisi kiri Plaza Gurney, saya sampai di Gurney Paragon, mall yang lebih besar dan terlihat lebih mewah dibanding Plaza Gurney

Dari depan Gurney Paragon saya menyeberang jalan, mengambil rute yang berbeda dengan kepergian tadi. Setelah satu blok, saya jumpai gereja katolik, Church of the Immaculate Conception.

Ruko ini terletak di samping gereja
Terlihat food court di seberang gereja

Jadi boleh dibilang, kawasan ini sudah lengkap, dan bisa memenuhi kebutuhan apabila ada sanak saudara yang menjalani perawatan sebagai pasien di Penang Adventist Hospital.