Minggu, 02 Agustus 2015

Taman Burung, TMII, Jakarta


Dari beberapa tempat wisata di dalam area TMII, sepertinya Taman Burung ini yang belum sepenuhnya dibenahi. Seperti tidak ada perubahan dibanding beberapa tahun yang lalu. Ada pengecatan baru, tapi tidak signifikan perbaikannya. 


Kondisi kandang burung kurang terawat. Pakan burung, berupa ikan mentah dihinggapi banyak lalat, berkesan kurang nyaman. Bagusnya tanaman-tanaman di sekitarnya terlihat rapi dan terawat, rumput juga terpotong rata.

 

 



Ada beberapa jenis burung yang dibiarkan berkeliaran di luar kandang. Bagus juga untuk pengunjung berinteraksi dengan burung-burung tersebut, sekaligus mendidik pengunjung supaya ikut serta bertanggung jawab menjaga taman ini.



 




Yang menarik disini adalah angsa hitam. Aneh tapi lucu. Hehe... Ada di danau di bagian tengah taman ini.


Pengunjung juga bisa memberi makan ikan-ikan di kolam, ada penjual pakan ikan di "balik tebing" danau ini







Secara keseluruhan, dengan harga masuk yang tidak mahal, tempat ini cukup bagus untuk sekedar jalan kaki berkeliling, mengenalkan jenis-jenis unggas ke anak-anak. 




 

Untuk pengelola, perlu diperhatikan kebersihan toilet dan perlu ditambah bangku-bangku untuk pengunjung beristirahat untuk melepas lelah setelah mengitari taman, apalagi jika cuaca sedang cerah cenderung panas.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar