Sabtu, 25 April 2015

Bukit Berahu,Tanjung Binga, Belitung Barat


 
Dari Tanjung Tinggi menuju Tanjung Binga juga tidak jauh, sekitar 15 menitan, melewati kampung Bugis yang menurut Pak Yudis penduduk kampung ini memang berasal dari Bugis, Sulawesi.


Di sini terdapat resort Bukit Berahu yang dilengkapi dengan kolam renang dan resto. Resortnya berupa rumah-rumah kecil berderet. Saya tidak check berapa biaya menginap di sini. 


 



Posisi pantai di Tanjung Binga ini lebih rendah dari badan jalan, jadi untuk menuju pantai kita harus melewati tangga yang lumayan bikin pegel.


Sayang sekali sunset tidak bisa kami nikmati karena matahari tertutup awan. Akhirnya kami hanya duduk-duduk saja di pantai sejenak, kebetulan bentangan pantai juga tidak panjang, dan kami tidak berhasrat untuk explore lebih jauh.




 Meskipun di dekat resort ada beberapa gazebo, kami juga tidak singgah, karena kondisinya tidak asik, kurang terawat dan agak kotor.


Kemudian kami "naik" lagi dan berhenti di resto, karena menurut pak Yudis, pisang gorengnya oke punya. Jadi...? Okelah... Kita coba...

"Mba, pesen pisang goreng dong"
"Ya, boleh, berapa porsi, 1 porsi isi 15 potong"
Setelah berunding,
"Ya udah, mba, minta 3 porsi!"

Saat pisang goreng datang, OMG...
 
sebesar ini kami pesen 3 porsi, 45 biji boooww....

Ternyata potongan pisangnya yang pisang sebiji dibelah dua, kami pikir pisangnya dipotong bulat tipis seperti koin. Yasud, sesanggupnya perut aja, sisanya dibawa pulang Pak Yudis.
Tapi memang bener, pisgornya enak, tepungnya renyah, krispi...

Gazebo di depan resto

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar