Minggu, 26 April 2015

Pantai Penyabong, Belitung Selatan


 
Hari ke-2 ini tiga orang teman akan terbang kembali ke Jakarta dengan maskapai Citilink keberangkatan jam 14.45. Masih cukup banyak waktu untuk menikmati Belitung Selatan,  dengan catatan - paling lambat jam 13 kami sudah harus tiba di bandara.
Seperti saran pak Yudis target point hari ini adalah Danau Kaolin dan Pantai Penyabong. 





Perjalanan dari danau kaolin ke pantai Penyabong cukup jauh, hampir 1 jam, melewati ladang-ladang, hutan, sampai kadang-kadang indosat saya tidak ada signal. Kondisi ini membuat handphone saya cepat sekali lowbat. Saran saya bawalah charger mobil. Aman dan tentram dijamin...


 Pantai Penyabong menurut saya unik juga. Masih dengan batu-batu besar khas Belitung Barat, namun bedanya disini batu-batu besar ini landai, jadi kita bisa "memanjat" naik, dan lagi permukaannya luaasss... Mulus pula.. Hehe..

 
Buat foto sih bagus, panasnya itu.. Ambooyy... Sesuatu banget...
 



Aman buat lelumpatan.....    hehe...

 
ada yang ngerecokin.. bikin rusak kamera aja..
 
Ngademnya disini, minum es kelapa


Namun disini meskipun bersih, pantai kurang terawat, dalam artian sepertinya tidak "dipersiapkan" sebagai salah satu tujuan wisata Belitung Selatan, warung-warung juga kurang, dan tidak ada toilet umum yang memadai. Kami buang air kecil di sebuah masjid di perjalanan pergi dan pulang. 
Saya tidak melihat ada wisatawan yang berenang atau sekedar bermain air di sini, mungkin karena hari sangat terik, atau mungkin wisatawan main air hanya sore hari, entahlah..

Dalam perjalanan kita bisa lihat yang namanya Batu Baginde.


 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar