Sabtu, 25 April 2015

Pulau Lengkuas, Belitung Barat




 

Perjalanan dari hotel Lux Melati ke Pantai Tanjung Kelayang sekitar 30 menit. Dari pantai ini langsung terlihat pulau Burung atau Batu Garuda. Foto foto sejenak di pantai lanjut naik kapal sewa (Rp. 450ribu) untuk island hoping.
Pulau Burung tidak bisa disinggahi. Jadi foto hanya bisa diambil dari atas kapal aja. Pas juga cuaca kurang mendukung saat kami tiba di Tg Kelayang, langit gelap, dan hujan sudah turun. Akibatnya foto-foto kami juga terlihat gelap.

Perjalanan dilanjutkan ke pulau Lengkuas, otw kami liat grup lain sedang bermain di pulau Pasir. Pulau yang memang hanya segundukan pasir yang akan hilang saat laut pasang.
Sekitar 20 menitan, mercusuar sudah terlihat di kejauhan. Kapal tidak bisa menepi, jadi turun kapal, setengah badan ini basah. 




Untuk mencapai puncak mercusuar, bayarnya 5000 rupiah. Menapaki 313 anak tangga lumayanlah. Banyak yang komplein kenapa ga pasang lift sih... Hehe...
Meskipun kondisinya sudah tidak bagus, saya kagum dan heran, gimana ya orang jaman dulu bikin bangunan tinggi, belum lagi detail ornamennya, secara jaman dulu ga ada komputer dan tidak ada peralatan yang memadai pula. Sekarang manusia dipermudah dengan software segala macam, peralatan yang serba memudahkan dsb..



 

 

 
 



 


 

Sampai diatas viewnya memang bagus. Terbayarlah sudah napas yang hampir putus ini. Tempatnya jelas sempit, jadi rada repot foto-foto, karena ada beberapa orang disitu. Mercusuar ini masih aktif sampai sekarang. Saya liat ada accu baru disitu.
Setelah puas foto-foto di mercusuar dan di sekitaran pulau Lengkuas, perjalanan kami lanjutkan ke Pulau Pasir.
Eh, salah... Snorkling dulu..

 


 




 










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar