Sabtu, 28 April 2018

Atuh Beach, Nusa Penida, Bali



Dari Pulau Seribu kami dibawa ke Atuh beach,  tidak jauh sih ternyata. Di Atuh beach kita masih bisa foto dengan latar tebing-tebing Pulau Seribu, tapi tentu saja dari sisi yang berlawanan.






 Dari jalan dan tempat parkir, sudah ada jalan beton tanpa tangga menuju area pantai Atuh.  Jalan beton ini menurun tajam. Masih bisa diterima "akal sehat" lutut saya.  Hehe.. 



  Beginilah penampakan jalan akses menuju Atuh beach




Foto di bawah adalah view di atas, pantai tidak terlihat,

 
 Nah...  Ujung jalan beton ini adalah starting point menuju Atuh beach. Sekali lagi..  Karena pantainya di bawah,  nun jauh di bawah sana.  Maka kita harus turun tangga.

Di bawah ini foto pura di tepi pantai, pakai zoom sama teman saya si Kotam.... Silahkan tonton video singkat di penghabisan cerita ini, supaya ada bayangan seberapa jauhnya. 


Saya pikir,  udah sampai sini, masa sih ga ke bawah.  Tangganya beton, jadi saat menapakinya, tidak ada kuatir terpeleset atau kejeblos. Sama juga dengan anak tangga di Pulau Seribu,  tinggi tiap anak tangga tidak beraturan. Ada yang wajar kira-kira tinggi dua puluh cm tapi ada yang empat puluh cm. . Saya bulatkan tekad dan turun, baru menapaki empat atau lima anak tangga. Saya menyerah....


Update, 20 Dec 2018, tambah foto di bawah, dari arah sebaliknya foto diatas 




Duduk manis di warung, di atas, sementara yang lain turun.
Tenaga saya sudah habis di Pulau Seribu, dan saya tidak mau beresiko dengan lutut saya, yang selalu bermasalah dengan tangga. Akhirnya saya kembali ke starting point,  duduk saja di warung,  menunggu empat ekor teman yang turun. Saya dan lima ekor yang lain duduk manis. 

Di sinilah yang dinamakan Atuh Beach,


Sebetulnya kalau lihat foto-foto Atuh beach di internet, bagus sekali tempatnya.  Perlunya foto di pantai dengan batu karang tinggi besar di latar belakang.
Saya lihat foto teman saya yang turun. Kurang asik menurut saya,  karena air laut sedang surut. Terlihat batu-batunya saja. Bukan pasir juga. Mungkin kalau fotografer profesional bisa membuat fotonya jadi bagus.  Nah kita kan cuma modal handphone...
Saya pikir lagi,  wah..  Untung ga jadi turun..  Hehehe... 
Sebetulnya tergantung waktu juga ya,  kapan saat paling bagus ke situ. Secara umum,  menurut saya, ke pantai paling bagus adalah semasa musim kemarau. Saat ini bulan April,  jadi masih tersisa sedikit cuaca berawan. Yang menyebabkan tidak bisa dapat clear blue sky dan crystal clear blue water. 

berikut ini video singkat situasi di Atuh beach,





Setelah teman-teman tiba lagi di atas,  Bli Made membawa kami ke air terjun Peguyangan. 


Note : foto-foto di atas hasil jepretan Dara, WW, Kotam, Oba dan hape saya.




1 komentar:

  1. Terima kasih atas kunjungannya semoga menyenangkan tour ke Nusa Penida. ditunggu lagi kedatangannya ya!

    BalasHapus