Senin, 30 April 2018

Pantai Pandawa, Badung, Bali

  


Pagi ini kami sarapan di hotel, yaitu J Hotel,  Kuta.  
Semalam sebelum "tutup buku" kami sudah membuat kesepakatan dengan Pak Made, tapi Pak Made-nya beda dengan Pak Made yang di Nusa Penida ya, hehe... kami dijemput jam 9 pagi. 

Tujuan pertama adalah Pantai Pandawa,  di daerah Uluwatu. 


Tepat waktu,  Pak Made sudah standby di parkiran

Selama di Bali,  kami sewa mobil Isuzu ELF untuk moda transportasinya. Dengan kapasitas 12 orang.  Karena kami rombongan 10 orang.  Daripada pakai dua mobil,  lebih asik sewa ELF. memang lebih mahal, tapi beda sedikit sajalah, menurut saya sih lebih nyaman. Sedangkan di Nusa Penida kami tetap sewa dua mobil. Sepertinya di Nusa Penida belum ada sewa ELF. 



Dari Kuta ke Pantai Pandawa tidak jauh,  kira-kira 40 menit saja. 



memasuki area Pantai Pandawa, terlihat bahwa pantai ini sudah dikelola. Pintu gerbang yang manis dan jalan yang lebar dengan aspal mulus, itu tanda-tandanya.  




Turun dari mobil, kami langsung foto di penanda "Pantai Pandawa" kemudian kami berjalan saja di sekitaran sini, foto-foto depan banyak patung yang dipasang di dalam tebing. Menarik.






 Setelah itu, Pak Made membawa kami "turun" mendekati pantai. Area parkir cukup luas, dan di sekitarnya sudah banyak pedagang makanan. Makanan ringan sampai berat. Kami hanya membeli es jeruk peras. Lumayan seger. 



Karena matahari sangat terik, saya sebentar saja di pantainya. 



Dan karena ramai, saya agak malas mau eksplore, mau foto-foto. 
Banyak rombongan anak-anak sekolah, berisik juga.


Maaf, saya tidak bisa cerita banyak jadinya



Dengan habisnya es jeruk, kami segera angkat kaki.
Kami menuju Pantai Melasti, masih di sekitar Uluwatu juga







.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar