Minggu, 29 April 2018

Broken Beach & Angel's Billabong, Nusa Penida, Bali



Nusa Penida sendiri pulaunya kecil, jadi jarak antar spot tidak terlalu jauh. Demikian juga perjalanan dari Kelingking Beach ke Broken Beach, sekitar empat puluh lima menit, sudah termasuk toleransi jalan jelek. Ya, memang kondisi jalan masih kurang mendapat perhatian, sempit memang, tapi kalau kondisi aspal mulus, kan beda ya rasanya..


Di Broken Beach area parkir saja yang masih kurang teratur, sedangkan area wisatanya lebih baik kondisinya, sudah ada jalan setapak semen mungkin sudah cor. Terlihat lebih rapi dibanding Kelingking beach, yang masih tanah dan pagar seadanya.






Sebelum turun ke pantainya yang broken, kita foto-foto dulu di tebing di atasnya.
Tidak ada tangga terjal, tapi batu karang tajam, hahaha...



itu batu karangnya.. 



Kalau brosing di internet, banyak foto yang bagus-bagus. Warna kolamnya yang hijau tosca, keren banget, trus subjectnya lagi berendam sendiri. 
Nah, kalau sudah siang, begini kondisinya,


tangga turun menuju pantai yang broken, mau berendam boleh, foto doang juga boleh.











 Kalau dari ujung tangga, seperti ini penampakannya.


Saya tidak turun, cuma foto di atas tebing, di karang yang menjorok di foto atas. Kliatan kan tajamnya karangnya..? 

Setelah teman-teman pada kumpul lagi, kami pindah ke Angel's Billabong, sebelahan tepatnya. Jalan kaki tidak sampai sepuluh menit.



Nah, justru dari Broken Beach ke Angel's Billabong, jalannya baru sebagian disemen.



 Ada papan larangan di situ, konon kabarnya ada yang melanggar, dan celakalah orang itu. Makanya... Jadilah turis yang bijak... 






Setibanya di Angel's.. Luar biasa.. Bagus banget... 
Terus terang saya lebih terkesima di sini dibandingkan Broken Beach.
Kemungkinan karena faktor musim dan cuaca, lain bulan, lain tampilannya.






Posenya harus duduk, kalau pada berdiri, begini hasilnya...
Kliatan apa coba.....?? hahaha...







Tidak lama disini, karena kami harus segera ke pelabuhan, menyeberang ke Bali via Sanur, sama seperti saat keberangkatan.
Sayangnya nasib kurang baik. Kapal tertunda karena ombak tinggi. Yang seharusnya kami berangkat jam 16 akhirnya baru bisa naik kapal jam 18.

Sesampai di Sanur, sudah gelap. Waktunya makan malam dan check in di J Hotel (managed by Jayakarta Group), di Jalan Raya Kuta, dimana banyak rumah makan di sepanjang jalan. Ke Jogger juga dekat. J Hotel oke menurut saya, sarapan juga oke.

Demikianlah cerita perjalanan kami :

HARI KEDUA DI NUSA PENIDA
Snorkeling di Manta Bay
Kelingking Beach
Broken Beach
Angel's Billabong
Kembali ke Sanur

2 komentar:

  1. ayo ke Diamond Beach bermain Swing, pasti seru dan bisa memacu adrenalin. Jangan lupa berkunjung lagi ya. semoga one day trip Nusa Penida dan tour nusa penidanya menyenangkan. Sekarang paket private tour nusa penida sudah murah sekali hanya 350.000 sudah termasuk semua fasilitas.

    BalasHapus
  2. Percayakan perjalanan wisata ke Nusa penida bersama raja Hutan Tour. harga murah mulai 300K/pax. Selamat berlibur ke Nusa Penida Bali

    BalasHapus