Senin, 19 November 2018

Tofukuji Temple, Higashiyama, Kyoto




Dari Inari Station ke Tofukuji Station dekat sekali, rasanya seperti baru masuk kereta, udah disuruh turun lagi. Hehe.. Soalnya station-nya bersebelahan saja.


Untuk mencapai Tofukuji Temple, lumayan-lah, jalan kaki 10 menitan. Menurut google maps, kira-kira 550 meter saja. Tapi karena saat ini sedang musim gugur, jalan kaki oke-oke saja. Tidak berasa gerah. Sejuk.




 Tofukuji Temple termasuk salah satu spot untuk hunting momiji. Hampir semua pohon di area itu adalah pohon maple, dominasi daun warna merah berpadu dengan warna pink dan kuning, bahkan ada yang masih hijau. Cakep luar biasa.


Memasuki temple dikenakan biaya JPY 400.




Waktu saya ke Shirakawago, saya bertemu dengan orang Indonesia di terminal bis. Kami sedikit berbincang tentang tempat-tempat yang dikunjungi. Beliau menyarankan untuk mendatangi Tofukuji Temple. Kebetulan temple ini memang masuk dalam itinerary yang saya buat.  Beruntung sekali saya bisa datang ke Tofukuji Temple. Takjub saya melihat daun-daun maple, yang cantik sekali. Ini baru musim gugur, gimana kalau musim sakura…??

 
Saya bersyukur sekali, untuk kesempatan kali ini menikmati musim gugur yang berbeda dengan musim gugur tahun 2017, ketika saya berkunjung ke Tokyo dan Yamagata. Tahun 2017 banyak menikmati kuningnya ginko leaf dan tahun 2018 menikmati merahnya maple tree. Sungguh pengalaman luar biasa. Berkat Tuhan siapa yang tahu…

 
Selama di temple ini, saya sibuk foto-foto aja. Mengamati tingkah laku orang jepang yang sedang selfi ria, lihat juga turis-turis China sibuk dengan tongsisnya.

Zen garden-nya juga bagus loh disini .... 



Area sekitar Kaisando Hall 














Di bagian luar temple banyak pedagang, ternyata bukan cuma di Indonesia ya... Kalau lagi ada keributan eh keramaian, pedagang pasti ada yang stand-by. 




Di bawah ini adalah Sanmon Gate


Informasi tentang Tofukuji Temple bisa dibaca di web www.japan-guide.com/Tofukuji_Temple 


The Brief history of TOFUKU-JI Temple adalah website resminya Tofukuji Temple



Akses menuju Tofukuji Temple bisa dilihat di screen shot google map berikut :  


 Lokasi yang berdekatan antara Kyoto Station - Tofukuji Station - Inari Station, bisa dilihat di image bawah ini.
Jadi kalau bikin itinerary tiga tempat ini harus digabung, supaya hemat waktu dan ongkos.




Saya masih menggunakan JR-Pass, perjalanan dari Fushimi Inari Taisha naik Nara Line arah Kyoto Station, seharga JPY 140. Kemudian dari Tofukuji Temple kami kembali ke Kyoto Station.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar