Kamis, 15 November 2018

Tokyo Disneysea, Chiba Pref., Japan

Hari ke-1 di Jepang, Disneysea, Tokyo

Dari Haneda saya ke &And Hostel Kanda dulu untuk titip koper. belum bisa check-in soalnya. Nitip koper di hostel saya harus bayar 200 yen, tapi tidak apa-lah, kalau pakai coin locker saya harus bayar 500 yen. Tapi kalau titip di hostel, harus berkorban mondar-mandirnya, stasiun – hostel – stasiun. Setengah hari ini akan saya pakai untuk mengunjungi Disneysea. Cuma foto-foto aja perlunya. Saya sih tidak tertarik bermain di wahana-wahananya. Pengen juga ke Disneyland, tapi sayang uangnya. Dan setengah hari ke dua tempat itu jelas  tidak cukup waktu, meskipun cuma foto-foto. Lagi, saya kurang suka foto di malam hari.

Makan siang hari ini saya beli di Tokyo Station, beli bento box seharga 900 yen… Tidak bisa makan di tempat, hanya take-away. Dan saya makannya di pintu masuk Disneysea, karena dilarang masuk membawa makanan.

Rute menuju ke Disneysea,
Kanda Station -  JR Yamanote Line 5 menit - Tokyo Station – 140 yen JR Pass.
Tokyo Station - JR Keiyo Line 15 menit - Maihama Station – 220 yen JR Pass,
Maihama Station  ke Resort Gateway – jalan kaki
Resort Gateway - Disney Resort Line 5 menit – Disneysea – 260 yen Cash

Keiyo Line dari Tokyo Station ke Maihama Station

Maihama Station ke Disneysea

Tiket Disneysea saya beli di travel agent, sepertinya keputusan yang salah.. hehe… Waktu itu saya galau dengan kurs Dollar Amerika yang cenderung naik terus, dan pas pula teman saya bilang beli lewat teman dia yang travel agent, lebih murah. Jadi buru-buru belinya, kurang pikir panjang. Sepertinya beli online via web resmi bisa lebih murah. Tapi saya juga tidak check lagi, kan sudah dibeli, buat apa hitung perbandingannya, malah semakin menyesal kalau ternyata memang lebih murah, ya kan…
Kalau mau beli online www.tokyodisneyresort.jp/en/ticket/purchase

Menuju plastform-nya Keiyo Line untuk menuju Maihama Station, sudah terasa hawa Disney-nya. Interior station dihiasi bermacam gambar karakter Disney, lucu-lucu, bagus-bagus. Hehehe…. Hal ini sekaligus menandakan bahwa saya tidak salah naik kereta. Berhentinya di Resort Gateway.

kanan ke Disneland , kiri ke Disneysea

Kemudian jalan kaki semenit ke Resort Gateway dan beli tiket Disney Resort Line seharga 260 yen untuk mencapai pintu gerbang Disneysea.

Ke sini sejatinya cuma mau foto-foto, lihat pernak-pernik Disney. Bahkan foto sama figurnya pun saya tidak tertarik, tidak tahan antrinya. Oleh karenanya, hari pertama di Jepang, yang cuma setengah hari, saya pilih main ke Disneysea saja. Kalau dana berlebih, mungkin saya ke Disneyland juga, tapi full day, artinya setengah hari di Disneyland dan setengah hari di Disneysea. Tapi sekarang, enggaklah.. Disneysea saja dulu.

Menjelang sore, lelah dan lapar tiba-tiba menyerang.  Ketemunya dengan foodcourt yang jual hotdog. Enak juga ternyata. Hahaha...

Kalau boleh dibilang, menurut saya, Disneysea biasa saja, atau mungkin saya kurang eksplor ?? hehe… Karnaval siangnya kurang menarik, tapi entah kenapa semua orang suka. Kalau baca di blog-blog orang sih ya… ada kemungkinan karnaval malamnya yang lebih bagus.

Mereka menanti karnaval dimulai

Karena saat ini sudah menjelang Natal, ornament Natal sudah semarak di seluruh penjuru, nah ini yang paling saya suka. Cantik sekali.
Jadi yaaa… okelah.. yang penting saya sudah pernah ke sini.

Jam 6 sore saya keluar dari Disneysea, kemudian lanjut ke Shinjuku. Tujuannya mau ke toko sepatu   Onitsuka Tiger Shinjuku kalau mau liat koleksinya bisa cek website  www.onitsukatiger.com

Tiger-nya ga asik banget.... kaya tiger pasar malam.. haha

Tidak berhasil menemukan yang menarik, kami keliling cari makan malam di sekitaran situ juga.

Kebetulan terlihat ada warung ramen, banyak yang makan situ. Jadi terpilihlah si ramen, tapi Non Halal version. Namanya Yottekoya Ramen enak sih ya menurut saya. Harganya sekitar 800 yen.

Sharing saya berikutnya adalah tentang perjalanan ke Kawaguchiko, Fuji Five Lakes.