Senin, 26 Juni 2017

Disneyland, Lantau Island, Hong Kong



5 Hari Jalan-jalan ke Hong Kong dan Macau - Jilid 13

Apa ya yang bisa saya ceritakan tentang Disneyland...? 

Sepertinya tidak ada... Saya pikir semua orang pasti tahu, apa Disneyland. Namun masih banyak orang yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu dari beberapa Disneyland di dunia. Saya sendiri, cuma Hong Kong Disneyland yang saya pernah datangi.


Dari segi permainan, Universal Studio memang jauh lebih menyenangkan untuk para remaja dan pemuda, lebih banyak tantangan, sedangkan Disneyland lebih cocok untuk anak-anak, meskipun ada beberapa atraksi ekstrim juga.


Tiket masuk bisa dibeli secara online di link : hongkong disneyland/tickets


Buat saya yang sudah "banyak angkanya" ke Disneyland bukanlah untuk menikmati atraksi-atraksi disitu, saya lebih menikmati suasananya saja. Bangunan warna-warni, bentuknya macam-macam, patung-patung lucu, dan tentu saja berfoto bersama Mickey Mouse, Donald Bebek, atau Gufi atau juga Daisy. Selebihnya adalah nostalgia jaman dulu ketika saya setia nonton serian Donald Bebek di tv, atau sewa majalah, sewa komiknya.





Palingan saya share mengenai perjalanannya aja ya. Selepas Sky 100, saya naik MTR jalur orange dari Kowloon station arah Tung Chung, turunnya di Sunny bay Station. Nah..di sini kita harus pindah kereta, yaitu ganti kereta Disney Resort. 

Di Sunny Bay, jelas sekali platform buat tunggu Disney MTR, soalnya banyak stiker-stiker Disney. Dan tidak mungkin salah kereta, karena hanya ada satu jalur kereta yang mondar-mandir Disney Resort - Sunny Bay. Masih dengan Octopus card ya bayarnya, seharga HKD 14.3 dari Kowloon ke Sunny Bay selama 20 menit, sedangkan Sunny Bay ke Disney Resort kenanya HKD 6.7 selama 6 menit perjalanan





Untuk mengetahui biaya perjalanan dengan MTR memakai Octopus, bisa diliat di link : Octopus MTR Fare Kita hanya perlu mengisi stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan, kemudian klik tombol SEARCH.


Starliner Diner, salah satu restoran

Kereta ini pergerakannya sekitar 10 menit, dari ujung kiri ke ujung kanan, trek lurus aja, kurang menarik

Pada musim liburan antrian di tiap wahana sangat panjang. Saya ke sini hari senin, ramai juga. Karena saya memang tidak berniat main wahana dan cuma punya niat foto, jadinya saya datang menjelang sore. Selain supaya tidak terlalu panas, tapi tetap bisa menikmati karnaval yang jam 3 sore serta karnaval penutupan jam 7 malam. 



Fantasy Garden, disini tempat berfoto sama Mickey Mouse dkk






Siap-siap foto bersama Goofy

Setia menanti karnaval meskipun panas menyengat











Ini cemilannya, sayang kalau dimakan, kesian Mickey

Berikut ini foto-foto tampak depan beberapa atraksi, lebih lengkapnya bisa di baca di hongkong disneyland attractions



Orbiton, berputar-putar

Iron Man termasuk yang asik


Sedikit info, Iron Man Showcase, bukanlah atraksi, tapi cuma foto bersama Iron Man. Antrinya hampir 2 jam, sampai di dalam sedikit preview kemudian Iron Man keluar, foto bersama, selesai. Menyesal banget, sudah antri sekian lama...


Lumayan asik, tembak laser dengan target







Fairy Tales Garden, menurut saya - agak membosankan










Toy Story Land, yang paling ramai pengunjungnya

RC Racer, begitulah kira-kira, kliatan jelaslah ya meskipun cuma foto, naik trus merosot

Toy Soldier Parachute Drop, naik pelan, trus jatuh bebas

Slinky Dog Spin, semacam roller coaster buat anak-anak

Sambil menunggu tiba karnaval malam, saya sempatkan makan malam dulu, supaya nanti bisa langsung ke guesthouse istirahat. Saya memang beli tiket Disney-nya sepaket dengan satu kali makan.


Mystic Manor, semacam galery artefak, tapi penampakan luarnya serem banget yah..

Demikian (sangat) sedikit cerita saya tentang Disneyland, susah diceritakan, lebih bagus dijalani dan dinikmati sendiri. Kalau cuma cadangkan satu hari, maka selektiflah menentukan atraksi. Jika punya waktu dua hari, pasti lebih banyak yang bisa dinikmati.

Dengan berakhirnya karnaval malam, saya bergegas ke MTR station, sebelum penumpang membludak. Dengan rute yang sama, kembali ke Sunny Bay, naik MTR arah Hong Kong atau Kowloon (jalur orange, lingkaran hijau) tapi turunnya di Lai King station (lingkaran merah), pindah jalur merah, naik MTR arah Central atau Admiralty (lingkaran hijau) dan turun di Tsim Sha Tsui (lingkaran merah)

 


Sama seperti saat keberangkatan, Disney Resort ke Sunny Bay harganya HKD 6.7, lanjut Sunny Bay ke Lai King seharga HKD 11.9 selama 13 menit perjalanan, kemudian Lai King ke TST harganya HKD 10.1 selama 19 menit, total pulang HKD 28.7.

Sampai di guesthouse langsung mandi, langsung tidur, kaki udah senut-senut...
Menghimpun tenaga buat besok ke Macau...

Nanti di Jilid 14 saya share foto-foto pernak-pernih dan oleh-oleh Disneyland, lucu-lucu... Silahkan disimak..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar