Jumat, 30 Juni 2017

Chi Lin Nunnery, Hong Kong


5 Hari Jalan Jalan Ke Hong Kong & Macau - Jilid 26


Chi Lin Nunnery berlokasi yang sama atau tepatnya bertetangga dengan Nan Lian garden. 


Saya tidak tahu bahwa tangga di dekat Golden Pavilion adalah penghubung Nan Lian garden dengan Chi Lin Nunnery.


Area ini dinamakan area Nan Lian Rocks, penghubung kedua tempat.
Dari tangga ini tidak terlihat nunnery-nya, setelah anak tangga terakhir, barulah sampai kita di halaman depan biara.


Melewati gerbang pertama, kita akan menuju halaman utama yang ada lotus pond. Bagus sekali, saudara...




Karena saya bukan Buddhist, pastinya saya tidak berdoa di dalam. Hanya mengagumi saja, betapa megah dan indahnya biara ini.
Perpaduan antara budaya kuno di biara dan budaya modern, dengan terlihatnya hutan pencakar langit di sekelilingnya




Kontras sekali nuansa klasik dan modernnya.


Lotus pond yang cantik








Inner Courtyard di sekeliling kolam teratai





Dari hall utama, Hall of Celestial King, saya motret begini,





saya tidak foto tempat berdoanya.



Biara yang lumayan luas menurut saya, layak dikunjungi, terutama buat para penganut Buddha. 
Untuk detail informasinya, silahkan akses link Hong Kong Extras.com/_Chi_Lin_Nunnery


Semoga semua mahluk berbahagia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar