Selasa, 27 Juni 2017

Ruins of St. Paul's, Macau


5 Hari Jalan-Jalan ke Hong Kong & Macau - Jilid 20


Setelah menyusuri jalan setapak dari Senado Square, dengan pemandangan toko-toko di kanan kirinya, sampailah saya di reruntuhan gereja St. Paul's.




Menurut saya, sebetulnya tempat ini tidak istimewa sekali. Tapi kan namanya peninggalan jaman dulu, tentu saja kita harus hargai.  Dan yang anehnya, sebetulnya reruntuhan ini hanya menyisakan dinding saja. Dinding yang mana, tentu saja dinding yang menghadap ke jalan. Yang kita lihat dari depan.




Hebatnya juga, dinding ini masih tegak berdiri, meskipun memang ditopang dari belakang. Buat saya, itu amajing sekali.



Begini penampakannya di balik dinding utama


Kalau mau foto bagus disini, sepertinya harus datang saat pagi-pagi sekali. Saat para turis masih sibuk sarapan. Soalnya pengunjungnya banyak sangat. Susahlah kalau mau foto. 

Kalau dari atas begini, keliatan kan ya ramainya.



 Sebetulnya kalau mau foto yang agak sepi, bisa aja sih, yaitu dari sisi kanan, di jalanan. Tapi begitulah, harus ekstra hati-hati karena jalanannya masih "aktif". Masih ada mobil lalu-lalang. Asal pintar ambil angle yang pas dan ditunjang oleh kamera yang sip, saya pikir hasilnya tidak kalah cantik kok. 

Ini saya foto di samping, tidak ambil posisi central seperti umumnya orang-orang. Tapi ingat ya, ini bukan contoh foto yang bagus, hahaha... melainkan sekedar menunjukkan lokasi fotonya aja. Jadi abaikan object warna merah itu. 





Setelah lihat kanan lihat kiri, foto sana foto sini, saya meninggalkan Ruin of St. Paul's melalui rute yang sama. Di ujung tangga spot ini, jika anda melihat patung Snoopy di depan sebuah toko, di dalamnya adalah toko kue dan oleh-oleh. Mereka juga menjual pernak pernik Snoopy.





Turun dari Ruin of St. Paul's, saya belanja oleh-oleh di toko kue Koi Kee dan makan siang yang terlambat di Wong Chi Kei, di Senado Square





Tidak ada komentar:

Posting Komentar