Jumat, 30 Juni 2017

Nan Lian Garden, Hong Kong


5 Hari Jalan Jalan Ke Hong Kong & Macau - Jilid 25

Hari ini adalah hari terakhir saya di Hong Kong, dengan pesawat kembali ke Jakarta sekitar jam lima sore, maka saya masih punya setengah hari di HK.  Saya atur hari ini khusus hanya ke Nan Lian Garden dan Chu Lin Nunnery, yang lokasinya agak jauh dari pusat kota. 


Dari Wanchai  saya naik MTR ke Stasiun Diamond Hill. Ternyata mudah sekali ke Nan Lian Garden ini, ambil exit C2 yang berada di dalam Plaza Hollywood, jika masih perlu shopping, ada Uniqlo di dekat pintu keluar. hehe...
Kemudian ikuti petunjuk, sampailah kita di pintu garden.


Perhatikan peta MTR ini, Diamond Hill, terletak jauh dari area yang biasa didatangi turis, seperti Mongkok, TST, apalagi Wan Chai, seperti saya. Dari hotel, saya naik MTR di Wan Chai, turun di stasiun Admiralty, ganti jalur merah turun di Prince Edward, trus ganti jalur hijau turun di Diamond Hill





Petunjuknya jelas sekali.


Berikut ini pintu masuk Nan Lian Garden, entah ya, ini pintu utama atau bukan. Soalnya tidak terlihat tanda-tanda ini pintu utama. Kesannya biasa saja, malah seolah ini pintu belakang.. ?? Masuk garden ini gratis loh... 




Dekat pintu ini terdapat Tourist Information, dan jika perlu pit-stop, juga tersedia toilet dan water tap untuk minum. Sebelum menjelajah, sepertinya sangat membantu sekali.


Setelah break sejenak, saya langsung foto-foto di sekitaran situ. Belum juga masuk sudah terpesona, belum lagi di dalam.



Landscape-nya bagus sekali.



Tidak jauh dari sini terlihat Golden Pavilion, tapi bagian belakangnya. Rupa-rupanya saya masuk dari arah yang salah. Tapi tidak masalah, sama-sama indah. 




Ada tangga di depannya. harus dimanfaatkan... buat foto tentunya.
hahaha....

Perjalanan saya lanjutkan, ikuti jalan aja, tanpa arah... 


sampai saya melihat bangunan ini, cantik sekali. Awalnya saya pikir pastilah restaurant atau semacam cafe, ternyata toko souvenir.


Kata orang, landscape-nya bernuansa China, tapi saya berasa seolah berada di Jepang.


Souvenirs Shop akan saya tampilkan di cerita terpisah. Luar biasa koleksinya.


Kemudian ada lagi spot foto yang cantik ini


Bangunan hijau di balik air terjun adalah Chi Lin Vegetarian restaurant.


saya tidak masuk apalagi makan di situ, hehe, saya lanjut aja.



Kalau capek jalan kaki, bisa istirahat sejenak.





Kemudian saya melewati Xiang Hai Xuan, di dalamnya ada kolam koi. Dan saya sangat menyesal tidak ke dalam situ. Ternyata justru lebih bagus dari yang landscape yang luar. 

Sebelum pergi ke HK, pernah saya baca artikel tentang tempat ini, namun hari ini, sebelum berangkat, saya tidak refresh lagi. Lupa-lah...



dan akhirnya, sampailah saya di depan Golden Pavilion. Cantik luar biasa. 
Saya tidak bisa jelaskan. Tapi kalau anda tiba di sana, anda pasti merasakan hal yang sama dengan saya.


Lebih indah dari image yang saya liat di Google.





Haruslah ke sini, kalau ke Hong Kong. 
Informasi lengkap tentang garden ini bisa diakses di  Hong Kong Extras.com/Nan_Lian_Garden.html  dan website resmi Nan Lian Garden


Penampakan saya di depan Golden Pavilion. Jalan ini kemudian berakhir di pintu keluar, tempat saya masuk tadi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar