Minggu, 25 Juni 2017

Ngong Ping Village, Hong Kong


5 Hari Travelling ke Hongkong - Jilid 5 

Turun dari cable car, atau setiba kita di Ngong Ping Cable Car terminus, yang berupa toko souvenirs, kita langsung berhadapan dengan area terbuka yang lumayan luas, dan di sebelah kanan , sudah disediakan tempat buat foto, dimana big Buddha di ketinggian jadi backgroundnya





Melangkah lagi setelah photo spot ini, masih di sebelah kanan, terdapat Linong tea house. Saya tidak masuk, jadi tidak tahu ada apa di dalam. Tapi kalau dari websitenya, di Linong Tea House sepertinya kita bisa "minum teh" disitu sesuai tradisi minum teh ala china 
info tentang Linong Tea House bisa dibaca di :  np360/linong-tea-house





Semakin ke dalam, terdapat rumah makan Ngong Ping Garden Restaurant, dan sederetan cafe, ada chinese food, italian restaurant, Subway, yang halal  Ebeneezer Kebab serta Starbuck, juga beberapa resto lain, toko souvenirs juga ada

Bukan cuma jalan dan makan saja, di village ini ada atraksi lain, yaitu Walking with Buddha, Stage 360 dan film 5 dimensi - Motion 360. Tapi perlu dicatat, semua atraksi ini tidak gratis alias harus bayar.


Walking with Buddha adalah film tentang sang Buddha sendiri, perjalanan hidupnya
np360/walking-with-buddha 
Stage 360 adalah atraksi action seperti di film lengkap dengan special effect
np360/stage-360  dan np360/motion-360
Saya sih tidak nonton semuanya, tidak terlalu penting, hehehe... Mendingan jalan ke spot-spot yang original sini. Seperti yang saya bilang, kalau saya tinggal lebih lama di HK, atau kalau saya datang ke sini lagi, mungkin saya pertimbangkan...


Kalau mau souvenirs, ada tokonya. Ada juga toko koleksi berbagai model chopstick alias sumpit.
Tahun 2013 waktu pertama kali saya ke sini, sepanjang jalan ada berbagai cabin cable car dari manca negara, tapi sekarang sudah tidak ada lagi.


Bodhi Tree

Buat saya village ini hanya selewatan saja, tidak ada specialnya. Urusan makan, saya lebih suka warung warung kecil milik penduduk lokal, dibanding fancy resto atau western food. Warung lokal pastinya lebih orisinil, dan murah.


Ngong Ping Village
 Begitulah kiranya sedikit cerita tentang Ngong Ping village, akses menuju Tian Tan Buddha Statue dan Po Lin Monastery, yang akan saya ceritakan di Jilid 6


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar