Selasa, 27 Juni 2017

The Avenue of Comic Star, Kowloon, Hong Kong


5 Hari Jalan-jalan ke Hong Kong dan Macau - Jilid 16

Perkenalan saya dengan tempat ini terjadi ketika saya membaca website satu agen perjalanan di Hong Kong, yang ini Avenue-of-Comic-Stars-Hong-Kong

Saya jadi tahu, kalau site ini terletak di dalam Kowloon Park, dan karena memang saya melewati Kowloon Park saat menuju pelabuhan ferry ke Macau, jadi yeaah... sekalian-lah... mumpung lewat.


Sayang sekali saat saya sampai disini gerimis datang tak diundang. 
Saya kan hanya bermodal hape, hasil jeperetan saya jadi kurang bagus dan tidak menarik. Saya sendiri tidak bisa foto sama mereka. Agak kecewa juga sih. 


Masuk ke Kowloon Park gratis, AoCS juga gratis.
Kalau dari kejauhan sudah terlihat grafiti ini, berarti anda sudah sampai di AoCS.



Setelah hujan agak reda, saya justru buru-buru meninggalkan tempat ini, supaya tidak terlalu kesiangan sampai Macau.  


Dengan luasan sekitar seratus meteran, menurut saya - site ini kurang menarik. Mungkin buat pencinta kartun, lain lagi ceritanya.... 
Koleksinya pun tidak banyak. Tapi, bagaimana pun juga patung-patungnya lucu-lucu sih. 



Buat pencinta  komik atau manga pasti tahu setiap karakter di sini. Kalau saya ? Dari sekian banyak patung, yang saya tahu mungkin cuma tiga atau empat karakter saja, hahaha... itu pun karakter yang "hidup" semasa saya anak-anak. Karakter-karakter modern banyak yang saya tidak tahu. Maklumlah ya.. saya kan kaum jadul 







Di sisi koridor duduknya, terpampang nama dan penjelasan tentang karakter yang terpasang di depannya 





Tertulis disitu "Appreciation of Comic Works" 
salut-lah ya..., komikus sangat dihargai sampai-sampai dibuatkan site ini





Saat bengong menunggu hujan, saya lihat kanan-kiri, banyak kaum manula sedang berolah raga. Mungkin karena hujan, jadi mereka beraktifitas di koridor ini.







Adakah karakter yang anda kenali dari foto-foto saya di atas...?
Di link yang saya share tadi ada dituliskan nama masing-masing. Silahkan diklik lagi link-nya.

Karena saya tinggalnya di Goldencrown Guesthouse, mudah saja akses ke sini, Kowloon Park maksud saya - seperti yang saya ceritakan di jilid 15. Namun jika anda datang dari bagian lain, aksesnya adalah MTR Tsim Sha Tsui Exit A1, yang keluarnya di samping Kowloon Mosque

Berikut ini adalah peta perjalanan saya dari arah Guesthouse ke AoCS. Dari guesthouse menyeberang jalan ke arah Haiphong Road, di samping Kowloon Mosque, masuk ke Kowloon park melalui South Gate, menyusuri park ke AoCS.


Jika anda datang dari belahan lain HK, naik MTR, turun di MTR Tsim Sha Tsui dan ambil Exit A1. Berikut ini petanya. Exit A1 berada di samping Kowloon Mosque, anda hanya perlu ambil jalan lurus melewati Kowloon mosque. Lebih mudah sebetulnya daripada lewat dalam park.
 


Begitulah cerita saya tentang Hong Kong Avenue Of Comic Star.
Mau tahu cerita saya ke pelabuhan ferry ke Macau...? Coba cek Jilid 17


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar