Kamis, 29 Juni 2017

Seputaran Causeway Bay, Hong Kong

5 Hari Jalan Jalan Ke Hong Kong & Macau - Jilid 23


Kalau ditanya apa yang saya cari di Causeway Bay...? Maka jawab saya adalah, saya pengen liat LINE Friend Store di Hysan Place. hahaha... sepele banget.



Maka dari Central saya naik MTR menuju Causeway Bay. 
Area ini lebih banyak ke area komersial dengan banyaknya mall dan toko-toko, segala macam toko. Dari yang kelas elite sampai kelas kaki-lima. Dari yang bermerk sampai yang tanpa merk atau merk ga jelas.

Sebetulnya Victoria Park juga bagus, tapi karena saya harus ke Ocean Park, maka saya tidak eksplore Victoria Park. Taman yang merupakan tempat berkumpul para TKI. Selain dekat dengan Kedutaan Indonesia, terdapat juga restoran halal masakan Indonesia di dekat taman ini.





Seperti pada umumnya MTR station di HK, bacalah petunjuk pintu keluar dengan cermat, karena pintu keluarnya banyak dan jarak antar pintu tidak dekat. Pilihlah sesuai tujuan, pastinya. 




Karena saya mau ke Hysan Place, maka saya keluar di Pintu F. Ternyata pintu ini berada di dalam mall tsb. Begitulah asiknya MTR station di HK, hampir semuanya berada dalam gedung mall atau perkantoran.
Dari Central ke Causeway Bay hanya perlu sekali naik kereta arah Chai Wan, tidak perlu ganti kereta


Setelah celingak-celinguk sana sini di lantai 2F, akhirnya terlihatlah oleh saya si Brown yang besar sekali. Tokonya lucu, barang-barang yang dijual juga lucu semua. Asesoris handphone sampai tas ransel, semua berkarakter Line's Friends.












Setelah selesai dengan Brown dkk, saya meninggalkan Hysan Place. Beginilah penampakan Hysan Place dari depan.



Hampir setiap sudut Causeway Bay sedang ada renovasi, pusing jadinya, ga bisa dapet foto yang bagus. 

Saya berjalan ke arah Sogo, jalur penyeberangannya paling ramai disini. Waktu malam justru lebih seru, karena lampu warna-warni hasil iklan sangat terang. Saran saya, ke sinilah di malam hari, seru..!




Tidak jauh dari sini, saya berjalan menuju Jardine Crescent, sederetan pedagang kaki-lima. Dagangannya mirip atau bisa dibilang sama dengan Ladies Night Market.







Dari Jardine Crescent, lanjut ke Times Square, sebuah mall juga. 


MTR station ada di dalam mall ini juga.



Dari Causeway Bay ke Ocean Park, berikut MTR map-nya, arahnya berbalikan dengan tadi, sekarang naik keretanya ke arah Central/Kennedy Town, dan ganti kereta di Admiralty.





Sebelum naik MTR ke Ocean Park, jajan dulu di warung ini. Street food selalu menarik.


Jadi, apa yang saya dapat di Causeway Bay, boleh dibilang tidak ada, selain Line's Store. Karena saya bukan penggila shopping, jadi area ini tidak terlalu menarik buat saya.

jadi rute jalan-jalan saya di seputaran Causeway Bay seperti peta berikut :

 Dari lingkaran abu-abu, yaitu Hysan Place, ke arah Sogo, kemudian balik badan dan belok kiri ke Jardine's Crescent, kemudian balik badan lagi dan belok kiri lagi menuju ke Times Square. Semuanya berdekatan, masih dalam jangkauan betis...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar