Kamis, 29 Juni 2017

Ocean Park, Hong Kong




5 Hari Jalan Jalan Ke Hong Kong & Macau - Jilid 24


Karena saya tidak berminat "bermain" di semua arena permainan dan wahana, maka saya putuskan datang ke Ocean Park di siang hari menjelang sore, serta untuk menghindari sengatan terik matahari. 



Tempat ini memiliki stasiun MTR sendiri, jadi keluar MTR langsung tiba di pintu masuknya.




Baru masuk, langsung foto-foto di landmark Ocean Park ini.





Tiket masuk Ocean Park bisa dibeli di tempat tentu saja, dan bisa dibeli via travel agent atau secara online. Secara online lebih enaklah, karena antrian tidak sepanjang antrian yang beli di tempat.



https://www.oceanpark.com.hk/tickets-and-offers ini link untuk beli tiket online dan beragam informasi mengenai Ocean Park. Tiket dewasa seharga HKD480, kalau ingin potong antrian, belilah tiket Fast Track - nya.


Setelah melewati pintu masuk, saya langsung menuju toko souvenir, yang paling dekat dengan pintu masuk, mendinginkan badan... hehe.. Toko souvenir berlogo Discovery Channel. Di dalamnya dijual berbagai macam boneka binatang, lucu-lucu.





Di samping toko souvenir adalah restaurant, buat yang baru datang dan belum makan, resto ini strategis sekali. 







Keluar dari cafe, yang terlihat pertama adalah The Grand Aquarium, nah.. menarik... Antrinya panjang sekali. Panasnya juga.. Aduh.. 






Menurut saya, tempat ini recommended sekali. Judulnya aja "Grand".  Saya yang tua begini terkagum-kagum, apalagi anak-anak. Asik-lah pokoknya.







Keluar dari Grand Aquarium, saya menuju rumah panda, antrian juga panjang, jadi penasaran, ada apa di dalam.



dan ternyata.. tempatnya hanya semacam ruangan ber-AC, dimana kita bisa melihat panda dari kejauhan, dilarang berisik, kuatir panda-nya ketakutan, begitu aja, nothing more. Tidak sepadan sama lamanya antri. hiks..




Selanjutnya, saya tertarik melihat pintu gerbang Ocean Express Waterfront Station




Tidak banyak yang antri. Setelah menunggu sekitar 10 menit, datanglah kapal selam menjemput. Berikut ini foto pintu kapal selam sebelum saya masuk.



dan yang di bawah ini adalah bagian dalamnya, sepi juga. Eh, naik ini gratis ya.




Setelah kapal selam berhenti, saya keluar, ternyata kapal selam ini adalah transportasi ke area atas. Yaitu menuju Thrill Mountain.



Thrill Mountain isinya adalah wahana permainan juga, kalau di Jakarta sepadan sama Dufan-Ancol.













Perlu diketahui, Ocean Park ini sangat luas, jadi setidaknya perlu satu hari penuh untuk main disini, kalau main semua wahana mungkin perlu dua hari malah.
Sepertinya benar orang bilang, adalah lebih baik bermain di area atas saat pagi hari dan baru bermain di area bawah menjelang sore.




Perhatikan petunjuk arah di atas... Lah... banyak sekali area yang belum saya lihat.




Saya yang cuma setengah hari, boleh dibilang "tidak dapat apa-apa" foto-foto juga masih banyak yang belum "tertangkap" tiba-tiba hari sudah sore. Sekitar jam lima saya menuju pintu keluar. 




Beginilah penampakan antrian turun dengan kereta gantung. 







Turun dari cable car, masih banyak juga wahana permainan dan resto-resto, tapi sayang sudah tutup semua.









Begitulah kira-kira sedikit tentang Ocean Park.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar