Jumat, 30 Juni 2017

Hong Kong International Airport, Departure Hall

5 Hari Jalan Jalan Ke Hong Kong & Macau - Jilid 28

Hari ini kepulangan saya ke Jakarta, setelah selama lima hari menjelajahi Hong Kong dan Macau. Saya masih berkeinginan datang lagi ke sini, datang ke tempat-tempat yang bukan touristy, tapi menarik buat diliat. 

Memang sih, kalau tidak touristy, pasti tidak 'terdaftar" di tempat-tempat yang akan dikunjungi, jika kita bepergian dengan travel agent. Tapi justru itulah asiknya. Bagi saya yah.. mungkin banyak yang tidak setuju. hehe...



Kali ini saya sedikit share tentang bandara Hong Kong, yang begitu luas dan megah. Apa aja ada di bandara ini. Terutama urusan belanja dan makan. Tidak usah kuatir...



Saya sampai ke bandara ini dengan MTR dari Wan  Chai. 


Jika kita berada di kawasan "bawah", naiklah MTR dan transit di stasiun Central, kemudian ganti kereta bandara di stasiun Hong Kong. Stasiun Central dan Hong Kong ini berada di tempat yang sama. Ikuti petunjuk arah airport, untuk naik kereta khusus ke bandara, namanya Airport Express train, jalur warna hijau tua.

Kalau sedang berada di kawasan "atas", maka pilihannya adalah transit di stasiun Lai King. Naik jalur orange arah Tung Chung, transit lagi di Tsing Yi, satu stasiun dari Lai King, untuk naik Airport Express.




Begitu turun dari kereta, jika liat kios ini, manfaatkan untuk refund kartu Octopus kita. Lumayan kalau masih ada sisa, kali-kali bisa buat beli makan, atau kopi deh...


Chain restaurant pasti ada. Jadi yang belum berkesempatan mencicip restoran waralaba lokal, di bandara aja makannya.


Sebelum imigrasi sudah banyak toko dan warung. Setelah imigrasi, lebih parah lagi, lebih banyak toko sama warungnya.










Resto The Peak Lookout, yang ada di Victoria Peak, ada juga di bandara.



Hampir semua warung antri pembeli.




Kalau diliat di peta bandara, berikut sebagian daftar resto dan toko




Toko Disneyland juga ada, jadi kalau di Disneyland tidak kebagian, atau malas antri, bisa beli di bandara. Barang-barangnya lumayan banyak. Atau barangkali ada yang lupa belum dibelikan oleh-oleh khas Disney, kita masih punya kesempatan beli disini.


Perhatikan sign-board dengan teliti, karena bandara sangat luas, kalau salah arah, jalannya jauh. Dan jangan terlalu mepet waktu ke ruang tunggu. Kuatir terlambat. Karena ke ruang tunggu, itu tadi yang saya bilang, lumayan jauh jalannya. Keasyikan belanja, kelamaan makan, bisa ketinggalan pesawat.






Akhirnya sampailah saya di ruang tunggu. Menunggu jam pulang sambil terkantuk-kantuk...
See you again Hong Kong



Tidak ada komentar:

Posting Komentar