Minggu, 25 Juni 2017

Po Lin Monastery, Ngong Ping, Hong Kong


5 Hari Jalan-jalan ke Hong Kong dan Macau - Jilid 6


Setelah mendarat di Ngong Ping Cable Car Terminus, saya berjalan sepanjang Ngong Ping Village sambil foto-foto aja. Saya memutuskan tidak menikmati atraksi-atraksi di village, karena menurut saya tidak penting dan lebih baik menjelajahi Po Lin Monastery serta mendaki Tian Tan Buddha.



Untuk memasuki area monastery dan big Buddha, kita akan melewati Ngong Ping Piazza, yaitu berupa boulevard yang lebar dimana di sepanjang boulevardnya terdapat patung-patung para dewa atau yang dikenal dengan Twelve Divine General di agama Buddha


Menuju Ngong Ping Piazza

Setelah melewati piazza, kita akan tiba di "bundaran" yang merupakan persimpangan antara menuju monastery, big Buddha, dan Wisdom Path serta kebun teh



Nah, untuk menuju Po Lin monastery, kita akan melewati gerbangnya berikut ini :


Gerbang Po Lin Monastery

Di balik gerbang ini kita akan temui taman dimana kita bisa istirahat, atau sembahyang bagi yang berkeyakinan 







Setelah taman ini, akan terlihat pintu masuk menuju monastery
Tidak ada pungutan biaya selain donasi, itupun kalau mau bermurah hati...




Barulah kita tiba di monastery, yaitu tempat sembahyang utama, tapi saya tidak masuk, karena saya merasa kurang sopan rasanya jika memasuki tempat berdoa hanya untuk kepentingan berfoto. Biarlah yang berdoa tetap tenang dan bisa khidmat doanya.



Bangunannya bagus, seperti temple-temple yang saya liat fotonya di google. 




Pada saat tiba disini, sedang berlangsung ibadah oleh para biksu. Serasa di film-film silat, tapi yang versi realitanya. hehe... Meskipun tertulis dilarang memotret, masih ada saja turis yang memotret ke dalam tempat ibadah. 





 Saat akan meninggalkan area ini, terlihat sedikit tempat ibadahnya



Dan ini adalah restoran yang menyajikan hidangan vegetarian, untuk umum juga.
Begitulah sejenak kunjungan saya di Po Lin Monastery, berjalan sekeliling monastery terus lanjut menapaki 268 anak tangga untuk mencapai Tian Tan Buddha Statue, yang akan saya ceritakan di Jilid 7

informasi mengenai Ngong Ping Village, Piazza, big Buddha, Po Lin Monastery, Wisdom Path dll, bisa dibuka di web ini Ngong_Ping







Tidak ada komentar:

Posting Komentar